Kamis, 03 Februari 2011

Cara mendapatkan uang melalui atau di Facebook (FB)?

Bagaimana cara mendapatkan uang melalui atau di Facebook (FB)? Pertanyaan itu yang sering saya dapatkan dari teman-teman Fesbukers Karawang. Mereka berpikir saya sudah banyak dapat uang dan dollar dari aktivitas FB-an saya, sedangkan faktanya tidak juga, maksudnya tidak secara langsung.
Ya, Facebook kini menjadi sarana yang sangat potensial dalam dunia marketing, dari marketing produk industri, bisnis, jasa hingga produk politik, termasuk didalamnya adalah bisnis online dan politik SEO (search engine optimize / mendulang trafik pengunjung blog).
Ok jadi langsung pada intinya, tentang bagaimana cara, trik, tips, mendapatkan uang dan atau penghasilan melalui Facebook, berikut adalah tips dari saya :
  1. Dulu sempat ada promosi PayPal di FB, dimana PayPal bagi-bagi duit melalui FB (tapi itu sudah berlalalu, jadi lupakan) – Tapi jeli aja, mungkin kedepan ada produk/layanan lain yang melalukan hal yang sama.
  2. Anda punya produk maka pasarkan dan beritahukan produk anda melalui FB, melalui pesan dinding atau membuat grup dan halaman penggemar secara khusus. Tapi ingat, hindari langkah instan, maksudnya Anda pertama berteman dengan orang lain langsung menawarkan produk anda, yang ada anda akan dijauhi.. hehe.. Jadi, bangunlah dulu pertemanan dan buat mereka nyaman dengan pertemanan itu, ya prinsip ini tentunya sama dengan kita bergerak dalam marketing offline. Begitupun jika yang anda tawarkan adalah jassa (layanan jassa anda pribadi atau perusahaan anda)
  3. Untuk blogger matre (yang blognya banyak memasang afiliasi bisnis online) – terutama iklan adsense, pengunjung adalah sangat penting, karena tanpa pengunjung, adsense anda hanya akan jadi pajangan yang menjanda tanpa sentuhan (jablai kali.. hehe) – Jadi, pasarkan blog anda melalui FB. Caranya, beritahukan teman-teman FB anda setiap ada artikel/posting baru di blog Anda, So buatlah konten menarik di blog Anda. Anda gak usah menampilkan seluruh konten itu di FB, cukup gunakan kirim tautan yang ada di FB, bila perlu bikin Grup/Halaman Penggemar Blog Anda di FB!
  4. Hindari dan pertimbangkan tawaran-tawaran instan – Sekarang banyak ajakan untuk bergabung dengan sebuah grup dan dikatakan anda akan mendapatkan bayaran (komisi) dengan mengundang orang lain gabung keg grup itu (selama ini saya belum mendapatkan bukti kebenarannya)- namun dengan logika, pertanyaan muncul : darimana uang itu? So, daripada anda membuang waktu dan pulsa dengan dikerjai oleh orang lain, maka lakukan saja langkah2 yang menurut Anda rasional!
  5. Ada banyak aplikasi di FB yang menawarkan penghasilan bagi Anda, saran saya jangan asal gabung! Lakukan dulu survei, gunakan dulu google.com atau google.co.id – survei kebenarannya!
Lima poin itu sementara yang bisa saya sampaikan untuk Anda, selebihnya tentu kembali pada cara dan kemampuan persuasif masing-masing! Prinsipnya, usaha di Online baik itu di FB, Blog dan medium lainnya di Online, tidak jauh berbeda dengan usaha di offline, perlu kerja keras dan kesabaran dalam proses! Silahkan untuk teman-teman yang ingin berbagi tips dan trik terkait Cara Dapat Uang Melalui Facebook, mari kita sharing!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design